Ketika mengumumkan kehadiran, iPhone XS (dibaca iPhone Ten S), iPhone XS Max (dibaca iPhone Ten S Max), dan iPhone XR (dibaca iPhone Ten R), Apple tidak mengungkapkan secara detail spesifikasi hardware yang diusung oleh iPhone terbaru selain jenis chipset yang mereka gunakan. Hal ini membuat penggemar bertanya-tanya tentang spesifikasi yang belum diungkap seperti kapasitas RAM.

Untungnya, baru-baru ini telah beredar daftar Geekbench yang mengungkapkan beberapa informasi dari ketiga iPhone terbaru. Hasil benchmark kali ini mengungkapkan performa pengujian single-core dan multi-core dari ketiga model iPhone 2018 yang ketiganya sama-sama menggunakan chipset A12 Bionic.

Meskipun pada hasil pengujian multi-core tidak memberikan banyak peningkatan, namun pada pengujian single-core mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sementara untuk kapasitas RAM, baik iPhone XS dan iPhone XS Max sama-sama mengusung RAM sebesar 4GB. Ini merupakan peningkatan 1GB lebih besar ketimbang iPhone X yang masih menggunakan RAM 3GB. Karena iPhone XR merupakan varian lebih terjangkau, maka varian ini hanya dibekali dengan 3GB RAM.

Beberapa informasi lain seperti berapa kapasitas baterai ketiga iPhone tersebut masih belum terungkap. Namun lebih banyak rincian akan mulai terungkap ketika unit iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR sudah mulai terjual pada tanggal 21 September mendatang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here