Salah satu produsen dari Tiongkok, Meizu akhir-akhir ini sering mendapat sorotan. Pada bulan lalu saja, perusahaan berhasil menjual produk smartphone mereka hingga menembus angka 3 juta unit yang hasil itu berhasil dicapai oleh penjualan smartphone Meizu M2, M2 Note dan, MX5. Meskipun hasil yang dicapai Meizu telah memuaskan, tak lantas membuat Meizu terlena dengan keberhasilannya.

Meizu

Baru-baru ini beredar kabar mengenai informasi hasil benchmark dari smartphone terbaru Meizu. Ternyata tak hanya mengganti logonya saja, nampaknya Meizu juga tengah mempersiapkan jagoan barunya yang akan menyasar segmen pasar high-end. Kabarnya Meizu akan menghadirkan dua smartphone baru yang bernama ME5 dan MX5 Pro. Namun ada kabar juga yang mengatakan Meizu tidak akan menghadirkan Meizu MX5 Pro, melainkan MX5 Pro Plus.

Kedua smartphone terbaru dari Meizu kabarnya akan mengusung dua jenis chipset yang berbeda. Yang pertama mengusung chipset Exynos 7420 dan yang satunya lagi menggunakan chipset Helio X20 dari MediaTek.

Untuk yang menggunakan chipset Exynos 7420 (Mungkin MX5 Pro Plus) menghasilkan skor 69.000 di AnTuTu benchmark yang artinya smartphone Meizu setara atau lebih baik daripada Galaxy Note 5 dengan menggunakan chipset yang sama.

AnTuTu Benchmark

Untuk spesifikasi yang menggunakan Exynos 7420 juga telah terungkap, yakni akan mengusung layar beresolusi FHD 1080p namun ini juga belum bisa dipastikan. Tetapi spesifikasi lainnya sudah terungkap, yakni akan mengusung kamera utama berkekuatan 21MP dan kamera depan 5MP, serta memori RAM sebesar 3GB dan ROM sebesar 32GB. Untuk software-nya smarthone ini menjalankan sistem operasi Android Lollipop.

Selanjutnya beralih ke handset lain, handset ini disebut-sebut sebagai ME5. Untuk handset ini kabarnya akan mengusung chipset Helio X20 dari MediaTek yang mengusung prosesor deca-core (sepuluh inti). Karena dua inti dari prosesor ini adalah Cortex-A72. Tentu ini mengungguli chipset Exynos 7420 pada hasil tes benchmark AnTuTU.

Chipset Helio X20 mendapatkan skor 70.000 poin di hasil tes terakhir, tentu ini akan menjadi chip high-end dari MediaTek. ME5 kabarnya akan mengusung layar 5,5 inci beresolusi FHD 1080p. Untuk sektor kameranya ME5 dikabarkan memiliki kamera utama berkekuatanĀ 20 MP Sony Exmor RS serta kamera depan 6,2MP yang memiliki lensa wide-angleĀ 1 / 3.06. Selain itu ada fitur sensor sidik jari, RAM sebesar 4GB, dan baterai berkapasitas 3.600mAh

Kabarnya smartphone terbaru Meizu akan dibanderol sekitar 4999 Yuan atau sekitar 11 juta Rupiah yang menempatkan smartphone ini ke jajaran ponsel kelas premium berdampingan dengan iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge.

Entah mana yang akan menjadi resmi dari kedua smartphone ini, atau mungkin saja ini adalah dua varian yang berbeda dari Meizu ME5, yakni untuk yang varian lebih rendah menggunakan Exynos 7420 dengan RAM sebesar 3GB dan varian yang lebih tinggi menggunakan Helio X20 dengan RAM sebesar 4GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here