(Kredit: The Verge)

OnePlus 5 telah diluncurkan oleh perusahaan, dimana smartphone flagship tersebut hadir dengan spesifikasi papan atas, yang setara dengan smartphone flagship seperti Galaxy S8 dan S8 Plus. Berbekal hardware mumpuni, tentu hal yang wajar bila OnePlus 5 mampu mencetak skor tinggi di layanan benchmark. Namun, ada kabar yang mengatakan jika perusahaan memanipulasi benchmark agar mendapatkan skor tinggi.

OnePlus-5_1

Kabar ini diungkap di lama XDA Developer (via Gizmochina), dimana 10 hari sebelum perangkat tersebut diluncurkan, pihak OnePlus telah mengiriman unit ke beberapa media termasuk XDA Developer, agar perangkat tersebut bisa langsung di-review.

Menurut XDA Developer, pabrikan asal Tiongkok tersebut telah mengirimkan unit yang telah dimanupulasi. Mereka juga mengklaim, bahwa pada unit yang dikirim ditemukan mekanisme kecurangan yang dapat membuat hasil benchmark lebih tinggi dari aslinya. Namun pihak OnePlus hingga kini belum memberikan keterangan apapun terkait tuduhan tersebut.

Jika kita flashback, hal semacam ini bukan pertama kali dilakukan oleh OnePlus. Seperti yang kita ketahui, di masa lalu perusahaan ini juga telah melakukan hal yang sama pada perangkat OnePlus 3 dan OnePlus 3T agar dapat mencetak skor tinggi di benchmark. Terlepas dari tuduhan tersebut, OnePlus 5 sendiri sukses menarik perhatian banyak pihak dengan spesifikasi high-end yang diusungnya.

Smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi FHD dan sudah menggunakan panel AMOLED. Layarnya sendiri memiliki aspek rasio 16:9 dan telah dilapisi Gorilla Glass 5. Di sektor hardware terdapat Snapdragon 835, RAM 6/8GB, ROM 64/128GB, dan sudah menjalankan OxygenOS yang berbasis Android 7.1.1 Nougat. Setup dual-kamera 16MP+20MP juga menjadi kelebihan dari smartphone yang memiliki desain mirip iPhone 7 Plus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here