iPad Air 2 kredit: Apple

iPad Air 2 telah secara resmi diperkenalkan oleh Apple kepada publik. Tablet terbaru ini hadir dengan chip prosesor Apple A8x dan mempunyai bodi yang sangat tipis. Namun seperti biasanya, Apple tak menjelaskan secara rinci mengenai prosesor serta kapasitas RAM dari tablet tersebut.

Namun pertanyaan mengenai kedua hal tersebut kini sudah bisa diketahui publik. Sebuah hasil benchmark dari Geekbench pun menunjukkan bagaimana Apple menyematkan prosesor dengan 3 core pada tablet tersebut. Selain itu, dalam tes benchmark tersebut juga terlihat kalau Apple menggunakan RAM sebesar 2GB.

ipad air 2_1

Keberadaan RAM sebesar 2GB ini pun sesuai dengan rumor yang sebelumnya banyak beredar. Dan jika dibandingkan dengan pendahulunya, terdapat peningkatan hingga dua kali lipat. Sebagai informasi, iPad Air hanya punya RAM 1GB dan dilengkapi prosesor dual core.

Selain itu, menurut tes benchmark ini, iPad Air 2 pun mempunyai poin yang sangat tinggi, yakni sebesar 4477. Hal ini pun membuktikan kalau Apple benar-benar memberikan peningkatan performa yang tinggi dengan adanya penambahan core serta RAM pada tablet ini. Untuk lebih rinci melihat hasil benchmark iPad Air 2 ini, Anda bisa menuju ke link berikut.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here