Belum lama Samsung merilis jajaran smartphone mereka, Samsung Galaxy Note5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus, kini beredar kabar bahwa Samsung sedang menyiapkan penerus smartphone seri Galaxy S.

galaxys6+

Dari situs microblogging Tiongkok, Weibo, terdapat sebuah hasil pengujian benchmark dari Samsung Galaxy S7 tersebut. Dari sebuah screenshot yang diambil salah satu pengguna situs microblogging Weibo, perolehan total poin yang didapatkan oleh Samsung Galaxy S7 melampaui jauh dari Samsung Galaxy Note5.

galaxys7-1

galaxys7-2

Beberapa hasil benchmark Samsung Galaxy S7 (Kredit: Weibo)
Beberapa hasil benchmark Samsung Galaxy S7 (Kredit: Weibo)

Dari gambar di atas, bisa dilihat perolehan poin hasil benchmark AnTuTu yang didapatkan Samsung Galaxy S7 yang melamapui jauh seri-seri sebelumnya. Tidak hanya itu, dalam hasil pengujian grafik 3 dimensi, Samsung Galaxy S7 ini juga lebih unggul.

Dilihat dari hardware penyokongnya, Samsung Galaxy S7 ini telah menggunakan SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 yang dibarengi dengan GPU Adreno 530. RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB juga ikut ditanamkan pada smartphone ini.

galaxys7-4

Soal layar, Samsung Galaxy S7 ini memiliki luas yang sama dengan Samsung Galaxy S6 Edge Plus, yaitu seluas 5.7 inci dengan resolusi 2560×1440. Kamera yang ditanamkan pun juga sama, yaitu sebesar 16 megapiksel untuk bagian belakang, dan 5 megapiksel untuk bagian depan.

Sejauh ini, masih sebatas informasi spesifikasi dan hasil benchmark yang didapat. Untuk fitur apa saja yang akan dibekali pada Samsung Galaxy S7 ini masih belum diketahui, kita tunggu saja.

Via: WCCFTech

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here