Hasil Kamera Polytron Zap 6 Posh 4G501

Hasil Kamera Polytron Zap 6 Posh 4G501

BeritaTeknologi.com

Hal utama yang dilirik oleh calon pembeli smartphone adalah kemampuan fotografi dari smartphone yang hendak dibeli. Karena tidak dipungkiri, masa kejayaan kamera saku atau kamera digital memang tergeser dengan hadirnya smartphone yang memiliki kamera secanggih kamera digital.

Polytron zap 6 posh 4G501

Berikut ini kami akan menampilkan hasil-hasil foto dari smartphone Polytron Zap 6 Posh 4G501. Smartphone ini menyasar segmen entry level, dengan berbekal setup kamera utama 8MP yang telah dilengkapi dengan fitur auto fokus dan LED flash, serta kamera 5MP di bagian depan yang juga telah dilengkapi dengan LED flash.

Seperti yang terlihat, foto di atas merupakan hasil dari kamera Polytron Zap 6 Posh 4G501 dalam keadaan di luar ruangan yang sangat banyak sekali intensitas cahayanya. Pemotretan dilakukan sekitar jam 9 pagi dengan cuaca yang cerah. Meski hasil yang terlihat nampak biasa dan datar, namun detail yang dihasilkan cukup tajam.

Pengambilan foto di atas untuk menguji seberapa dekat kamera smartphone ini dapat menangkap fokus. Ternyata dalam mode makro, smartphone tidak dapat menangkap fokus yang paling dekat. Terlihat objek terdekat terlihat blur meski sudah diatur agar fokus menangkap objek yang paling dekat. Namun yang dihasilkan tidak begitu mengecewakan, karena smartphone ini memang tidak fokus pada bidang fotografi.

Foto dengan objek langit memang menjadi favorit pecinta fotografi. Selain dapat menampilkan perpaduan warna yang menawan, kontras pada view ini juga sangat terlihat jelas. Dengan kondisi yang masih agak gelap, kamera smartphone ini dapat menghasilkan foto dengan kontras yang baik meski hanya menggunakan mode otomatis.

Foto di atas dimaksudkan untuk menghasilkan background dengan efek blur. Dengan hanya menggunakan mode otomatis dan mengatur fokus pada objek terdepan, telihat background menjadi blur meski tidak begitu terasa. Namun detail dari semak menghasilkan perbandingan yang cukup terasa dengan background.

Untuk menangkap foto di dalam ruangan, smartphone dapat menghasilkan gambar dengan warna yang mendekati realitas. Meski tidak begitu tajam, namun sudah cukup untuk smartphone kelas entry level. Selain itu, adanya LED flash juga dapat membantu ketika keadaan benar-benar gelap.

Secara keseluruhan smartphone ini dapat diandalkan ketika untuk keperluan fotografi tingkat mainstream. Dengan menggunakan mode otomatis, Anda tidak perlu repot mengatur kamera. Namun tentu saja hasil yang didapat tidak sama dengan smartphone yang berbekal fitur kamera lengkap.

Baca juga :  Polytron Zap 6 Posh 4G501, Smartphone 4G dengan RAM 2GB & Desain Metalic

(rez)

  • arzad

    foto dalam gelap? foto action/bergerak?