Mesin pencarian Google terkenal karena hasil pencarian mesin ini terkadang menyajikan hasil yang lengkap, namun terkadang hasil pencarian yang muncul tidak sesuai dengan keinginan atau malah membingungkan Anda. Nah, bagi Anda yang kerap memanfaatkan mesin pencarian Google, ada kabar baik dimana perusahaan akan berusaha menjadikan hasil pencarian sedikit lebih jelas dan lebih kontekstual bagi pengguna.

Usaha Google kali ini datang dalam bentuk caption atau keterangan yang ditambahkan ke hasil pencarian Google Gambar untuk perangkat mobile. Dari gambar screenshot di atas, kita bisa melihat ada dua versi hasil pencarian Google Gambar yang belum diperbaui dan yang sudah diperbarui dengan tambahan keterangan di bawah gambar.

Jadi, tampilan yang terbaru akan memberi pengguna konteks sedikit untuk apa yang mereka lihat pada hasil pencarian, sehingga pengguna tidak merasa kebingungan dengan hasil pencarian. Seperti yang dikatakan perusahaan,¬†“Minggu ini kami menambahkan caption ke hasil gambar, menunjukkan judul halaman web di mana setiap gambar dipublikasikan. Informasi tambahan ini memberi Anda lebih banyak konteks sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui seperti apa gambar itu dan apakah situs web akan berisi konten yang lebih relevan untuk kebutuhan Anda.”

Pembaruan ini seharusnya sudah bisa Anda lihat pada aplikasi Google di perangkat Anda, dan tentunya pastikan jika versi yang Anda instal sudah yang terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here