Sebuah hasil penelitian dari IBM mengungkapkan fakta yang sangat menarik. Dalam penelitian tersebut, terungkap kalau para pengguna iPhone mempunyai kecenderungan untuk menghabiskan uang dalam jumlah yang cukup banyak. Terlepas apakah mereka dalam kondisi mempunyai uang atau tidak.

Dalam penelitian IBM tersebut, saat ini perangkat mobile begitu mendominasi transaksi belanja online. Dalam sesi perayaan natal yang disertai dengan pemberian diskon besar-besaran, IBM mengungkapkan kalau pengguna iOS mendominasi aktivitas belanja online dengan prosentase 27 persen. Angka tersebut pun terpaut jauh jika dibandingkan dengan aktivitas belanja pengguna Android yang berkutat di angka 7,6 persen.

kaya miskin

Dari segi jumlah uang yang dihabiskan, menurut data IBM di Amerika Serikat, pengguna iOS pun masih jauh lebih unggul. Pengguna iOS rata-rata menghabiskan uang sebanyak 97,28 USD per order. Angka ini berbanding sangat jauh dibandingkan pengguna Android yang menghabiskan uang 67,40 USD per order. Terpaut sekitar 44,3 persen.

Namun yang menjadi catatan, fakta ini dikumpulkan oleh IBM di negara Amerika Serikat. Dan fakta lainnya, penggunaan iPad di negara yang satu ini memang lebih populer dibandingkan tablet Android. Jadi, tak mengherankan kalau banyak masyarakat Amerika yang memilih untuk belanja online menggunakan iPad dibandingkan perangkat lain yang mempunyai layar lebih kecil.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here