Sistem operasi Windows 8 milik Microsoft memang memberikan tampilan yang benar-benar baru dibandingkan dengan pendahulunya. Dan, terdapat tanda-tanda yang menunjukkan bahwa minat terhadap OS baru ini cukup tinggi. Salah satunya adalah tingginya permintaan di situs jual beli Amazon.

Namun, hal berbeda ditunjukkan sebuah survei yang dilakukan oleh Forrester Research. Dalam survei yang mereka lakukan, terdapat hanya 33 perusahaan yang ingin melakukan upgrade ke OS Windows 8. Selanjutnya, terdapat 40 persen di antaranya mengaku masih belum mempertimbangkan OS Windows 8, paling tidak untuk saat ini. Selain itu, terdapat 10 persen perusahaan yang mengaku tak tidak akan melakukan upgrade.

Jumlah ini lebih kecil dibandingkan kala Microsoft meluncurkan OS Windows 7 pada tahun 2009. Dalam catatan Wall Street Journal, saat itu terdapat dua per tiga perusahaan yang menginginkan untuk beralih ke Windows 7. Sedangkan 28 persen di antaranya mengungkapkan belum mempertimbangkan OS Windows 7 atau tidak menggunakannya.

WSJ mengatakan alasan utama minimnya perusahaan yang ingin upgrade ke Windows 8 dalam masalah dana. Sebagian besar perusahaan telah menghabiskan banyak uang untuk melakukan update ke Windows 7. Dan, pertimbangan pengeluaran untuk update ke Windows 8 dalam waktu hanya 3 tahun, tentu saja menjadi pertimbangan bagi perusahaan.

(Via BGR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here