Seberapa besarkah rasa penasaran atau daya tarik anda terhadap Windows 8??? Perlukah PC anda di upgrade dari Windows XP atau Windows Seven ke Windows 8???

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu dilontarkan oleh Net Application yang baru-baru ini melakukan penelitian (lebih tepat disebut survey) terhadap para pengguna komputer mengenai ketertarikannya untuk beralih dari OS sebelumnya ke OS Windows 8.

Hasilnya cukup mengejutkan, Net Application membuat sebuah kesimpulan bahwa Jumlah pengguna komputer yang telah mencoba berbagai versi preview dari sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut dikabarkan berada jauh dibawah sistem operasi Windows 7, untuk periode yang sama.

Selama bulan Juni 2012 saja tercatat hanya 0.18% dari pengguna komputer dari seluruh dunia yang telah menggunakan preview dari Windows 8. Hal tersebut berbeda jauh dengan catatan Net Application tentang Windows 7 di tahun 2009 yang lalu. Net Application mencatat ada sekitar 0.75% dari pengguna komputer yang menggunakan Preview Windows 7 untuk periode yang sama.

Net Application menyatakan bahwa kurangnya antusiasme pengguna komputer untuk beralih ke Windows 8 adalah karena sistem operasi dari Microsoft sebelumnya, Windows 7, dirasa sudah cukup matang, sehingga tidak perlu dilakukan upgrade ke versi Windows 8.

Bagaimana dengan anda??? Berminatkah anda untuk mengganti OS PC anda ke Windows 8???

3 COMMENTS

  1. windows8 masih terlalu cepat untuk diluncurkan, apa lagi khususnya untuk di indonesia,- sepertinya para pengguna windows masih dalam proses beradaptasi dan mengenal windows7,-

  2. Windows 7 sepertinya memang sudah bagus dan lengkap.
    Sebenarnya apa kelebihan dari windows 8 itu sendiri?
    Kalau kelebihannya hanya berbeda sedikit dari windows 7, pastinya pengguna enggan untuk mengupgrade ke windows 8, apalagi ada kabar bahwa untuk mengupgrade ke windows 8 itu kita harus bayar $39.9

  3. Menurutku, selama ini Microsoft berlaku arogan dan jual mahal. Maka dgn munculnya banyaknya OS-OS gratisan terutama Andoid membuat orang lebih enjoy dgn kelebihan2 yg tersedia. Makanya bosan juga kalau sebentar2 ( 2-3 tahun) Microsoft sdh keluarkan OS baru yg juga mahal. Akhirnya orang jadi kurang antusias dgn produk2 MS, ogah dikuras lagi duitnya. Gitu kalee !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here