Di segmen perangkat mobile, brand prosesor Qualcomm dianggap memberikan jaminan performa tersendiri. Tak heran kalau produsen chip prosesor mobile asal Amerika tersebut saat ini mendominasi pasar handphone dunia. Namun baru-baru ini dalam sebuah tes benchmark terungkap kalau chip prosesor milik Qualcomm tidak lebih baik dibandingkan chip MediaTek.

Dalam tes benchmark tersebut dilakukan perbandingan antara hasil tes chip prosesor MediaTek MT6735 dengan Snapdragon 410. Kedua chip ini sama-sama mempunyai empat core. Bedanya, MediaTek MT6735 memiliki kecepatan 1,3GHz, sementara Snapdragon 410 dilengkapi dengan empat core yang hadir dengan kecepatan 1,2GHz.
mediatek vs snapdragon_1mediatek vs snapdragon_2
Poin yang diperoleh chip MediaTek tersebut pun lebih tinggi, baik pada saat penilaian performa single core ataupun multi core. Selain itu, dalam tes benchmark GFXBench Manhattan dan T-Rex, diungkapkan kalau performa GPU ARM Mali-T720 pada MediaTek MT6735P memiliki kemampuan frame rate lebih tinggi dibandingkan Adreno 306 di Snapdragon 410.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here