Di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013, Nvidia memperkenalkan prosesor mobile terbaru mereka, yakni Tegra 4 yang diklaim memiliki performa jauh lebih bagus dibanding Tegra 3. Bahkan mereka juga mengklaim bahwa prosesor yang dibangun berbasiskan ARM Cortex-A15 itu juga 2 kali lebih cepat dibanding Samsung Exynos 5.

Namun, teknologi yang dimiliki NVidia ini ternyata tidak jauh lebih baik dibandingkan teknologi yang dipunyai oleh Apple. Paling tidak hal itulah yang terlihat dalam sebuah tes benchmark di mana seseorang mencoba untuk mengetahui performa prosesor terbaru itu.

Dalam tes tersebut nampak perangkat yang digunakan memakai OS Android 4.2.1 dengan layar yang memiliki resolusi 1920 x 1128 piksel. Selanjutnya, chip Tegra 4 memiliki kecepatan maksimum hingga 1.8GHz.

Hasil yang diperoleh Tegra 4 ini cukup bagus. Namun ternyata tidak lebih baik dengan hasil yang diperoleh iPad generasi ke-empat yang di dalamnya menggunakan chip A6X SoC. Sebagai contoh, Tegra 4 memperoleh nilai rata-rata 32.6 fps pada Egypt HD Offscreen yang berjalan pada 1080p. Sementara iPad 4 memiliki poin lebih bagus, tepatnya rata-rata 49.6 fps, pada tes yang sama.

Namun, yang perlu diperlu diperhatikan, perangkat yang digunakan pada tes ini bukanlah menggunakan perangkat yang sudah ada di pasaran. Jadi, tak menutup kemungkinan jika perangkat tersebut belum bisa memanfaatkan Tegra 4 secara optimal.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here