Hati-hati bagi Anda yang biasa menggunakan browser Internet Explorer milik Microsoft. Menurut kabar terbaru yang diungkapkan oleh Spider.io, IE versi 6 hingga 10 memiliki kerentanan terhadap serangan hacker.

Serangan yang dimaksudkan oleh Spider.io memungkinkan memungkinkan hacker untuk mencuri data pribadi pemilik komputer via gerakan mouse. Permasalahan ini pun muncul sejak 1 Oktober 2012 lalu. Canggihnya, hacker masih bisa mendeteksi lokasi kursor meskipun browser dalam keadaan tidak aktif ataupun minimize.

Dikutip dari PC Mag, Microsoft telah mengakui adanya permasalahan ini. Mereka mengatakan bahwa permasalahan tersebut adalah bug dan mengungkapkan kepada Spider.io bahwa mereka belum ada rencana untuk mengatasi bug tersebut dalam waktu dekat.

Namun berbeda halnya di mata Spider.io. Mereka mengatakan bahwa dengan adanya permasalahan ini, hacker bisa memonitor kegiatan pengguna IE. Terlebih cara hacker untuk bisa melakukan hal ini tidak terlalu sulit. Para hacker tinggal menampilkan sebuah iklan pada sebuah situs tertentu dan menunggu hingga ada kunjungan dari iklan tersebut. Selanjutnya, jika tab tersebut selalu terbuka, maka hacker akan bisa memonitor gerakan mouse.

(Via PC Mag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here