kredit: Cnet

Perangkat virtual reality bakal tak hanya bisa dinikmati oleh kalangan berduit. Mereka yang mempunyai kondisi uang tidak terlalu banyak juga bakal bisa menikmati pengalaman terjun ke dunia virtual. Sebuah headset virtual reality dari Cina bernama SVR Glass pun bisa dijadikan sebagai alternatif.

kredit: Cnet
kredit: Cnet

Headet virtual reality ini dibuat oleh sebuah perusahaan Cina yang bernama SnailVR. Harganya pun sangat murah, yakni dengan banderol sebesar 299 RMB atau setara 630 ribu rupiah. Sangat jauh kalau dibandingkan dengan kompetitornya seperti Samsung Galaxy Gear yang dipatok dengan banderol sebesar 199 USD.

SVR Glass ini pun bisa dipakai pada berbagai jenis brand ponsel. Ponsel yang dipakai harus mempunyai layar berukuran antara 4,7 inci hingga 6 inci. Selanjutnya, pengguna ponsel juga harus mengunduh aplikasi SVR. Dengan begitu, maka pemilik ponsel pun bisa secara langsung berselancar di dunia virtual memakai headset ini.

Untuk kualitas tampilannya sendiri, bakal disesuaikan dengan ponsel yang dipakai. Sebuah ponsel dengan resolusi HD pun bakal memiliki kualitas tampilan yang tidak lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone full HD. Namun yang pasti, headset ini memberikan dukungan sudut pandang hingga 96 derajat.

via CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here