Teknologi virtual reality bakal segera bisa dinikmati oleh masyarakat umum pada tahun ini. Facebook sebagai pemilik dari Oculus VR yang merupakan produsen headset VR Oculus Rift mengungkapkan minatnya untuk menjual headset tersebut pada tahun ini.

CTO Facebook Mike Schroepfer dalam konferensi developer Facebook yang berlangsung di San Francisco mengungkapkan kalau perusahaannya saat ini memang tengah memfokuskan diri dalam pengembangan teknologi virtual reality. Bahkan mereka pun telah mendemonstrasikan game space shooter yang menggunakan teknologi tersebut.

headset oculus rift
Dalam pernyataannya, Schroepfer mengungkapkan kalau masyarakat umum bakal bisa memainkan game tersebut pada tahun ini. Bahkan dia pun mengungkapkan rencana jangka panjang Facebook yang ingin mengajak para pengguna jejaring sosial tersebut untuk bisa berinteraksi secara langsung dalam dunia virtual. Bahkan bisa pula merayakan ulang tahun secara bersama di dunia virtual.

Oculus VR sendiri saat ini memang telah menjadi salah satu perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook. Dan produk headset Oculus Rift dikabarkan bakal mempunyai layar OLED dengan resolusi Full HD dan bisa dipakai untuk berbagai jenis platform, baik Windows, OS X dan Linux.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here