Headset VR Standalone Lenovo Mirage Solo With DayDream Debut Di Ajang CES...

Headset VR Standalone Lenovo Mirage Solo With DayDream Debut Di Ajang CES 2018

Akhirnya Lenovo jadi juga memperkenalkan headset Daydream VR standalone pertamanya di dunia melalui keikutsertaannya pada ajang CES 2018 yang baru dihelat.

Dikenal sebagai Mirage Solo dengan Daydream, headset standalone ini memiliki semua perangkat keras pengolah dan baterai saling terintegrasi di dalamnya, sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir memasang ke ponsel cerdas ataupun menghubungkan ke PC dengan kabel HDMI dan kabel power.

Dukungan platform VR bertenaga Qualcomm Snapdragon 835 membuat headset bak ponsel cerdas yang terlebih berkat dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB. Keberadaan panel layar 5,5 inci yang ditempatkan di dalam headset memberi setiap mata jendela yang ada sanggup menghadirkan tampilan beresolusi 1280×1440 piksel ke dunia maya. Unit mandiri ini memiliki onboard penyimpanan 64GB, yang dapat diperluas lebih jauh dengan menggunakan slot microSD yang disertakan (hingga 256GB). Selain terdapat pelacakan posisi keluar/masuk menggunakan teknologi WorldSense, headset juga dapat dioperasikan hingga 7 (tujuh) jam lamanya.

Melengkapi Mirage Solo, Lenovo juga menghadirkan kontroler daydream nirkabel yang dilengkapi dengan tombol trackpad, aplikasi dan Home yang dapat diklik, dan sebuah volume rocker. Tak hanya itu saja, kontroler tersebut juga dapat berfungsi sebagai objek yang dapat dikontrol dalam game (Lenovo memberi contoh penggunaannya sebagai baseball bat atau setir untuk game balap).

Lenovo Mirage Solo dengan DayDream kabarnya akan dipasarkan dibawah harga $ 400 atau sekitar 5,37 jutaan rupiah.

NO COMMENTS

Leave a Reply