Headset VR One Plus (kredit: ZEISS)

Menikmati teknologi virtual reality (VR) kini bisa dilakukan dalam berbagai hal. Termasuk adalah menggunakan headset VR yang dipakai bersama dengan sebuah smartphone. Headset VR yang diluncurkan oleh Zeiss bernama VR One Plus pun memberikan kebebasan dalam penggunaan smartphone untuk bisa menyelami dunia VR.

Headset VR One Plus (kredit: ZEISS)
Headset VR One Plus (kredit: ZEISS)

Dikutip dari Slashgear, headset VR yang dipamerkan oleh Zeiss di ajang E3 2016 ini mampu digunakan bersama dengan smartphone yang mempunyai layar berukuran 4.7 inci hingga 5.5 inci, baik smartphone iOS ataupun Android. Dengan begitu, smartphone yang dipakai untuk headset ini pun bervariasi. Termasuk di antaranya adalah iPhone 6/6s ataupun iPhone 6 Plus.

Tak hanya memberi kebebasan luas terkait penggunaan smartphone, headset One Plus VR ini juga memberikan pengalaman yang cukup menarik lainnya. Headset ini dilengkapi dengan kemampuan terintegrasi dengan drone DJI Inspire 1. Integrasi ini pun memberikan pengalaman pengguna headset untuk bisa menyaksikan pemandangan dari udara dari drone tersebut.

Senior Product Manager ZEISS, Franz Troppenhagan mengungkapkan kalau headset VR One Plus ini merupakan hasil pengembangan teknologi headset VR yang telah mereka luncurkan sebelumnya. Seperti diketahui, perusahaan ZEISS juga pernah meluncurkan headset VR di tahun 2014 yang mereka sebut dengan nama VR One.

Menurut rencana, headset VR ini akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Belum ada pengumuman terkait harga dari headset VR terbaru ZEISS ini. Namun sebagai perbandingan, headset VR One dipasarkan oleh ZEISS dengan harga sebesar 129 USD.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here