Perkembangan teknologi printer 3D saat ini terus mengalami peningkatan yang pesat. Teknologi tersebut kini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan berbagai jenis produk, bahkan juga bisa dibuat mencetak makanan. Melihat potensi yang besar tersebut, Hewlett-Packard (HP), pun mengungkapkan rencannya untuk terjun di bidang ini.

printer 3d hp

Pengumuman mengenai rencana terjun ke pasar printer 3D tersebut diungkapkan secara langsung oleh CEO HP Meg Whitman dalam sebuah pertemuan dengan para pemegang saham. Dia pun mengatakan kalau rencana tersebut akan mereka wujudkan pada bulan Juni tahun ini.

Mengenai kualitas printer 3D, dia pun mengatakan kalau pihaknya bisa mengatasi permasalahan tersebut. Sebelumnya, Whitman mengungkapkan kalau melihat hasil printer 3D seolah-olah mirip dengan memandang es yang tengah mencair. Selain masalah kualitas, Whitman juga menunjuk adanya permasalahan pada segi kecepatan.

Di bulan Juni mendatang, pihaknya pun menjanjikan adanya sebuah teknologi besar yang bakal mereka umumkan. Teknologi tersebut diklaimnya bakal mengatasi dua permasalahan utama yang kerap dimiliki oleh printer 3D.

via Hexus