HexH2O, Drone Canggih Serbaguna, Bisa Terbang dan Merekam Pemandangan Bawah Air

HexH2O, Drone Canggih Serbaguna, Bisa Terbang dan Merekam Pemandangan Bawah Air

BeritaTeknologi.com

Banyak drone didesain untuk bisa beroperasi pada satu tempat. Misalnya, hanya bisa terbang di udara, menyelam, atau cuma dapat beroperasi di darat. Namun, lain halnya dengan drone terbaru bernama HexH2O yang diperkenalkan oleh perusahaan bernama QuadH2O.

HexH2O-4

Drone ini bukanlah drone biasa, melainkan drone multifungsi yang bisa beroperasi di berbagai medan. Anda bisa memakai drone ini untuk merekam dari udara. Selain itu, dapat pula menggunakannya untuk merekam pemandangan bawah air.

HexH2O-3

Drone ini dilengkapi dengan sistem buoy yang membuatnya bisa mengapung di atas permukaan air. Buoy tersebut pun memberikan kemampuan pada drone ini agar bisa merekam suasana di bawah permukaan laut. Hal tersebut bisa dilakukan dalam kondisi drone melayang. Jadi, drone ini tetap tidak bisa berenang.

HexH2O-2

Anda pun tidak perlu khawatir dengan kualitas dari drone ini. QuadH2O dikenal sebagai perusahaan yang memasok berbagai komponen untuk DJI. Mereka pun menggunakan beberapa teknologi pada drone DJI untuk HexH2O. Termasuk di antaranya adalah kamera 4K X3, Lightblade II, pada bagian motor, bahkan hingga penggunaan kontrolernya.

HexH2O-1

Drone ini menggunakan enam rotor dan memiliki kemampuan untuk terbang selama 30 menit dalam kondisi tidak berangin. Selain itu, drone ini memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan hingga 40 km per jam. Baling-baling drone ini pun bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan.

Dengan kemampuannya yang canggih tersebut, drone ini pun tidak dijual dengan harga murah. Drone HexH2O ini dipatok dengan banderol mencapai US$6.449 atau setara Rp86 juta.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply