You are currently viewing Hey Pecinta Musik, Cari Lirik Lagu di Google kini Semakin Mudah Lho
kredit: Venturebeat

Hey Pecinta Musik, Cari Lirik Lagu di Google kini Semakin Mudah Lho

Layanan search engine Google kini semakin memanjakan para penggunanya, utamanya adalah mereka yang para pecinta musik. Google pun kini semakin memudahkan para pecinta musik saat ingin mencari lirik lagu di internet. Bekerja sama dengan LyricFind, Google pun kini bisa secara langsung menampilkan lirik lagu dalam halaman pencarian.

kredit: Venturebeat
kredit: Venturebeat

Fitur ini pun tentunya semakin memberikan kenyamanan untuk para pendengar dan pecinta musik. Tidak perlu repot-repot berkunjung ke situs lirik lagu yang terkadang cukup sulit diakses. Sayangnya, fitur pencarian lirik lagu secara langsung dalam halaman pencarian ini masih terbatas hanya di negara Amerika Serikat.

Dalam kerjasama dengan LyricFind ini, Google pun bakal bisa menampilkan banyak lirik lagu dari para penyanyi ternama dunia. Terlebih, seperti dikutip dari Venturebeat, LyricFind merupakan perusahaan yang mempunyai jalinan kerjasama dengan lebih dari 4000 publisher musik dunia, termasuk publisher terkemuka seperti EMI Music Publishing, Universal Music Publishing Group, Warner/Chappell Music Publishing ataupun Sony/ATV Music Publishing.

Cara menggunakan fitur terbaru dari Google ini terbilang sangat mudah. Pengguna internet hanya tinggal menambahkan kata ‘lyrics’ dalam kolom pencarian dengan disertai judul lagu. Setelah itu, lirik dari lagu yang dicari pun bakal secara otomatis muncul dalam halaman pencarian. Dengan kemampuan tersebut, para pengguna internet pun bakal bisa menghemat waktu saat mencari sebuah lirik lagu.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply