Smartphone dengan dua layar bukan lagi menjadi hal yang baru, karena sudah lama konsep dual-screen telah hadir. Namun untuk era smartphone Android saat ini, smartphone yang terkenal mengusung dua layar adalah Yotaphone yang menjadi smartphone Android pertama dengan dual-screen. Berbeda dengan Yotaphone yang layar sekundernya menggunakan panel e-ink, Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus hadir dengan layar sekunder berjenis OLED.

Kini produsen smartphone asal Tiongkok, Hisense meluncurkan smartphone dual-screen baru yang bernama Hisense A2 Pro. Smartphone ini mengusung konsep dual-screen yang mirip dengan Yotaphone, yakni menggunakan panel e-ink di bagian belakang.

Hisense A2 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 5,5 inci FHD dengan kaca lengkung 2.5D di depan, sementara layar e-ink di belakang seluas 5.2 inci.  Tentu fungsi utama dari layar sekunder smartphone ini adalah untuk membaca e-book atau melihat sekilas info.

Smartphone baru ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 625 yang disandingkan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Di sektor fotografi, perangkat ini mengusung sensor Sony IMX386 12MP di bagian belakang, sedangkan untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 16MP.

Hisense A2 Pro memiliki baterai berkapasitas 3,090mAh yang cukup besar dan memiliki dukungan kartu dual SIM / dual standby. Untuk sensor pemindai sidik jari berada di bagian samping ponsel, karena bagian belakang smartphone ini ditempati oleh layar sekunder. Untuk ketersediaanya, smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 26 September besok di pasar Tiongkok. Sayangnya saat ini belum ada informasi mengenai harganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here