Sebuah handphone Cina baru saja diluncurkan dengan sistem operasi Windows Phone 8.1. Handphone tersebut adalah HiSense Nana. Sebelumnya, perusahaan yang sama juga meluncurkan smartphone Windows Phone lain bernama MIRA 6. Selain itu, handphone ini juga hadir dengan dukungan dual SIM card CDMA-GSM.

Seperti halnya smartphone Windows Phone 8.1 lain, HiSense Nana ini juga dilengkapi dengan aplikasi voice assistant Cortana. Namun Cortana yang hadir di handphone ini sedikit berbeda, karena didatangkan dalam versi Cina dengan nama Huna. Selain itu, handphone ini juga dipatok dengan harga murah, yakni sebesar 599 yuan atau setara 1,1 juta rupiah.

hisense nana

Dilihat dari spesifikasi, handphone ini mempunyai kualitas yang cukup baik. Bagian depannya terdapat layar berukuran 5 inci. Sementara di bagian dalamnya, terdapat prosesor quad core Snapdragon 200 yang dibarengi oleh RAM sebesar 1GB. Hadphone ini juga mempunyai memori internal 8GB plus slot microSD.

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 8MP yang mampu merekam video HD. Sementara di depan, ada juga kamera sekunder 5MP untuk foto selfie ataupun video call. Sayangnya, sangat kecil kemungkinan kalau handphone ini juga bakal diluncurkan di luar pasar Cina.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here