Tahun 2015 ini memang pasar smartphone tahan air dibanjiri oleh ponsel-ponsel yang telah mendukung jaringan internet generasi keempat. Perusahaan asal Tiongkok, Hisense, kali ini segera menghadirkan ponsel besutannya ke Indonesia, yaitu Hisense Pureshot.

pureshot-plus-banner-hisense-id-660x400

Hisense Pureshot hadir di Indonesia dengan menggandeng operator lokal Indonesia Smartfren. Sebelumnya Hisense sendiri telah menghadirkan ponsel besutannya di Indonesia dengan menggandeng Smartfren, namun ponsel yang sebelumnya telah di-lock yang mana harus menggunakan operator Smartfren dan memiliki embel-embel Andromax. Meskipun Hisense menghadirkan ponsel mereka dengan menggandeng Smartfren, namun kali ini Hisense menghadirkan ponsel mereka secara unlock yang berarti bisa menggunakan semua operator yang ada di Indonesia.

Dengan mendukungnya semua operator di Indonesia, Hisense mengklaim bahwa hanya perangkatnya saja yang saat ini dapat mendukung semua operator yang ada di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan sendiri oleh Presiden Direktur Hisense Internasional Indonesia, Stephen Qu.

Dukungan konektivitas Hisense Pureshot memang cukup lengkap seperti yang dikabarkan sebelumnya. Ponsel ini hadir tanpa embel-embel Andromax lagi dan akan hadir dalam dua varian yang berbeda yakni yang mengusung layar 5 inci dengan kapasitas baterai 2.200mAh dan layar 5,5 inci dengan kapasitas baterai 2.500mAh. Selain itu spesifikasi yang diusung keduanya identik, sebut saja prosesor octa core Snapdragon 415 dan memori ram 2GB serta memori internal 16GB.

Karena nama ponsel ini menggunakan nama Pureshot, maka sudah bisa dipastikan ponsel ini mengunggulkan sektor fotografinya. Kamera utama ponsel ini berkekuatan 13MP dari Sony dengan dukungan LED flash dan fitur lainnya, serta kamera depan sebesar 5MP.

Yang menarik, Hisense Pureshot ternyata diproduksi di Batam alias buatan dalam negeri. Semua produk Hisense akan diproduksi di batam dan ponsel selanjutnya yang akan dipasarkan di Indonesia. Untuk target produksinya sendiri, pabrik yang berlokasi di kota Batam ini akan ditargetkan memproduksi 200 ribu unit ponsel sampai akhir tahun 2015.

Harga yang dibanderol Hisense Pureshot berukuran 5 inci dijual seharga 2,7 juta Rupiah, sedangkan yang berukuran 5,5 inci dibanderol dengan harga 3,2 juta Rupiah yang nantinya akan mulai dipasarkan bulan September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here