Tampaknya HiSense cukup jeli melihat peluang, di mana ketika produsen smartphone lain masih istirahat, perusahaan ini hadir di CES 2019 dengan memperkenalkan smartphone terbaru miliknya yang bernama HiSense U30. Smartphone ini menjadi yang pertama dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 675 meskipun itu bukan chipset terbaik saat ini.

Untuk kamera belakang, smartphone ini mengusung sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 48MP, dan menjadi smartphone pertama yang mengusungnya. Ada juga sensor kedalaman 5MP di sebelahnya serta terdapat sensor pembaca sidik jari.

Untuk kamera selfie beresolusi 20MP seperti lubang di layar seluas 6,3 inci dan memiliki resolusi 1080p. Ini adalah panel layar pertama dari jenis ini yang dibuat oleh Tianma, model sebelumnya menggunakan tampilan BOE (Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4).

Ponsel ini akan diluncurkan dengan menjalankan OS Android 9 Pie yang dibalut dengan tampilan antarmuka Vision UI 6. Smartphone ini akan memiliki dua konfigurasi RAM, yakni 6GB dan 8GB, sementara penyimpanan internal sebesar 128GB dan tidak ada slot microSD untuk ekspansi.

HiSense U30 memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mengesankan dengan dukungan Quick Charge 4.0. Tentu hal tersebut menjadi paket yang luar biasa. Namun tampaknya kami tidak begitu yakin tentang tekstur kulit sapi di cover bagian belakang, sepertinya punggung kulit imitasi dari mode beberapa tahun yang lalu.

HiSense U30 akan diluncurkan pada bulan Maret tahun ini dan akan tersedia di Tiongkok, Rusia dan beberapa bagian Eropa. Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi tentang harga dan ketersediaan di negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here