HMD Ajukan Perubahan Nomor Model Untuk Nokia 9, Versi RAM 4GB Dibatalkan

HMD Ajukan Perubahan Nomor Model Untuk Nokia 9, Versi RAM 4GB Dibatalkan

BeritaTeknologi.com

Nokia 9 diharapkan meluncur tahun ini sebagai smartphone flagship milik HMD global selaku pemegang lisensi brand Nokia. Namun tampaknya HMD mengajukan perubahan nomor model atas perangkat tersebut yang diketahui dari dokumen FCC (Federal Communications Commission). Perangkat yang sebelumnya diketahui memiliki nomor model TA-1004 sekarang berubah menjadi TA-1012.

(Kredit: FCC)
(Kredit: FCC)

Dilansir Phonearena, Minggu (18/06/2017), dalam sebuah surat kepada Feds, produsen HMD meminta perubahan tersebut, bahwa hasil sertifikasi FCC sebelumnya untuk perangkat dengan nomor model TA-1004 merupakan perwakilan dari TA-1012 dengan spesifikasi berbeda.

Tes benchmark di Geekbench untuk Nokia 9 baru-baru ini telah mengungkapkan jika smartphone tersebut akan hadir dengan RAM sebesar 6GB dan 8GB. Kedua model yang diuji juga sama-sama mengusung chipset high-end Snapdragon 835. Sebelumnya juga sempat muncul tes benchmark perangkat TA-1004, namun kini telah dibatalkan oleh HMD. Dengan demikian, tampaknya HMD tidak berniat menghadirkan Nokia 9 dengan RAM 4GB.

Nokia 9 diharapkan datang dengan layar seluas 5.3 inci beresolusi QHD 1440 x 2560 piksel dan akan memiliki setup dual-kamera di bagian belakang. Meski informasi mengenai spesifikasi masih terbatas, namun untuk hari-hari berikutnya bakal semakin banyak bocoran mengenai perangkat tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply