HMD telah meluncurkan Nokia X6 di pasar Tiongkok, di mana smartphone ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Nokia. Namun, hingga saat ini perusahaan masih menyatakan bahwa Nokia X6 hanya tersedia secara eksklusif untuk pasar Tiongkok, meskipun baru-baru ini muncul desas-desus perusahaan berubah pikiran untuk meluncurkannya secara global. Namun perusahaan dikabarkan tengah mempersiapkan dua smartphone Nokia X lainnya yang akan meluncur akhir tahun ini dan bisa tersedia untuk pasar yang lebih luas.

Rumor terbaru mengatakan bahwa HMD Global berencana untuk meluncurkan Nokia X5 dan Nokia X7 pada akhir tahun 2018. Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi dari Nokia X5 dan X7 untuk sejauh ini. Spekulasi yang muncul, kedua smartphone tersebut bisa mengusung notch atau poni seperti Nokia X6, mengingat desain seperti ini tengah diminati oleh pasar.

Jika dilihat dari penamaan, tampaknya Nokia X5 bisa saja hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari Nokia X6 yang hadir dengan chipset Snapdragon 636 dan pilihan RAM 4GB/6GB dan memori 32GB/64GB. Sementara Nokia X7 bisa mendapat spesifikasi yang lebih baik, mungkin dengan chipset kelas menengah yang lebih tinggi.

Di sisi lain, HMD Global akan mengadakan acara peluncuran pada 29 Mei yang diharapkan akan menjadi peluncuran Nokia X6 untuk pasar global. Bahkan, Chief Product Officer HMD, Juho Sarvikas telah memulai jajak pendapat di Twitter tentang apakah perusahaan harus membawa Nokia X6 ke pasar global. Sementara spekulasi lain mengatakan jika acara tersebut akan menghadirkan Nokia 5 (2018), Nokia 3 (2018) dan Nokia 2 (2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here