Pastinya Anda masih ingat dengan brand Asha yang pernah digunakan oleh Nokia untuk meluncurkan ponsel-ponsel fitur. Baru-baru ini muncul kabar bahwa merek tersebut bakal digunakan oleh HMD global. Seperti yang kita ketahui, HMD global saat ini adalah pemegang sah merek Nokia untuk meluncurkan smartphone Andoid dan sejauh ini bisnis perusahaan berjalan dengan cukup baik.

Namun tampakya HMD tidak cukup puas dengan merek Nokia saja, karena HMD global kini juga telah memegang merek Asha yang mungkin ditujukan untuk membantu meningkatkan penjualan lebih banyak perangkat. Seperti yang diketahui, merek “Asha” milik Nokia sebelum Microsoft mengakuisisi divisi mobile perusahaan, tetapi ketika Microsoft akhirnya membeli bisnis mobile Nokia, mereka juga mendapat hak atas merek Asha.

Karena saat ini belum ada pengumuman resmi dari perusahaan, jadi belum jelas rencana apa yang akan diambil oleh perusahaan dengan merek Asha, namun perusahaan asal Finlandia itu harus menegosiasikan kesepakatan dengan Microsoft terlebih dahulu.

Selain itu, karena informasi yang muncul kali ini hanya mengungkapkan transfer merek dagang Asha ke tangan HMD global, jadi belum diketahui rencana selanjutnya. Bisa saja HMD global ingin menghidupkan lagi merek Asha dengan meluncurkan ponsel baru di bawah brand ini. Mengingat merek Asha tidak begitu asing di telinga kebanyakan orang, tampaknya meluncurkan ponsel baru dengan merek Asha bukan ide yang buruk juga. Tapi kita harus menunggu informasi selanjutnya dari perusahaan mengenai penggunaan merek tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here