Nokia 5

Nokia 5 adalah salah satu smartphone mid-range yang diluncurkan oleh HMD setelah mereka memegang lisensi atas brand Nokia. Sementara Nokia 5 sendiri hadir dengan fitur yang cukup menarik meski tidak hadir dengan hardware yang powerful. Salah satu kelebihan dari smartphone ini adalah adanya Dolby Equalizer untuk meningkatkan semburan audio dari perangkat ini. Namun ternyata ada masalah aneh pada fitur tersebut, dimana beberapa aplikasi tidak kompatibel dengannya.

Masalah ini ditemukan oleh pengguna Nokia 5, dimana banyak dari mereka yang mengeluhkan blank atau layar menjadi putih ketika mereka hendak membuka pengaturan Dolby Equalizer melalui aplikasi tertentu. Saat pengguna membuka pihak ketiga seperti Google Play Music atau Spotify, yang tampil bukanlah pengaturan audio, melainkan hanya layar berwarna putih.

Meskipun Dolby Equalizer masih bekerja ketika membuka aplikasi selain kedua aplikasi tersebut, namun pihak HMD global telah mengakui masalah tersebut dan mengatakan mereka sudah bekerja untuk memperbaiki masalah tersebut.

Tentu bagi pengguna Nokia 5 yang masih ingin merasakan Dolby surround sound bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya yang tersedia di Play Store sampai HMD global menggulirkan update perbaikan masalah tersebut.

Namun adanya masalah ini tidak lantas menjadi alasan orang tidak membeli smartphone Nokia 5, mengingat smartphone ini mememiliki kelebihan lain seperti built quality yang baik. Selain itu, hal ini juga bisa memberitahu kita secepat apa HMD global mengangi masalah yang dilaporkan oleh para pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here