Beberapa bulan yang lalu, perusahaan yang menjadi pemegang lisensi brand Nokia, yakni HMD global telah berhasil mendapatkan desain paten Lumia Camera UI. Pada waktu proses transfer paten tersebut ke tangan HMD global, sempat diharapkan bahwa perusahaan asal Finlandia itu akan membawanya ke beberapa atau semua smartphone Android Nokia terbaru, dan tampaknya bahwa dugaan tersebut benar.

Global Chief Product Manager HMD, Juho Sarvikas menegaskan bahwa perusahaannya berencana untuk memperbarui aplikasi Kamera pada semua smartphone Android Nokia dalam waktu dekat. Dia juga mengisyaratkan bahwa update akan mencakup banyak fitur yang membuat akan Lumia Camera UI sangat handal.

Tentu ini menjadi berita yang sangat baik bagi pengguna smartphone Android Nokia, mengingat aplikasi Kamera pada smartphone Nokia saat ini cukup berantakan atau kurang mumpuni. Sayangnya, tidak ada yang mengatakan apakah aplikasi Kamera baru akan dikirimkan bersama dengan update OS Android 8.0 Oreo atau sebagai update terpisah.

Jadi, jika Anda merupakan salah satu pengguna smartphone Android Nokia terbaru, tentu kabar ini akan menjadi hal yang ditunggu-tunggu, karena Lumia Camera UI sendiri terkenal memiliki fitur-fitur fotografi yang mumpuni untuk kelas perangkat smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here