(Kredit: HardwareZone)

Sekarang ini HMD Global tengah sibuk-sibuknya untuk menghadirkan seluruh smartphone Nokia terbaru agar bisa tersedia di seluruh dunia. Banyak yang telah menantikan kehadiran smartphone Nokia, dan HMD terkendala dalam menyediakan pasokan smartphone yang cukup bagi banyak toko pengecer dan operator di seluruh dunia.

(Kredit: HardwareZone)
(Kredit: HardwareZone)

Kabar baiknya, hingga pertengahan Juli, ketiga smartphone Nokia yang sudah diumumkan akan tersedia di banyak pasar, dimana HMD menjanjikan smartphone Nokia akan tersedia di hampir semua negara. Untuk ke depannya, HMD berencana meluncurkan lebih banyak smartphone lagi, namun tidak ada rencana untuk membuat tablet Android.

Dalam sebuah wawancara untuk media Finlandia, Pekka Rantala, Direktur Pemasaran HMD, mengatakan bahwa perusahaannya sepenuhnya akan fokus pada produksi smartphone dan tidak akan ada tablet baru yang diluncurkan tahun ini, untuk mengoptimalkan sumber daya yang mereka miliki.

Ketika ditanya tentang Nokia 9 yang dikabarkan akan segera datang sebagai smartphone flagship tahun ini, dia tidak memberikan jawaban yang jelas. Tapi dia mengatakan bahwa HMD memiliki sistem penamaan yang logis dan bahwa kita harus mengharapkan smartphone baru setelah Nokia 6 dan sebelum Nokia 3.

Dia juga menegaskan bahwa tidak akan pernah ada Nokia 4 yang datang dari HMD karena angka tersebut dianggap tidak menguntungkan di Asia. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa angka 4 dianggal jauh dari keberuntungan di Asia, terutama Tiongkok. Melewati angka 4 juga dilakukan oleh pabrikan asal Tiongkok, yakni OnePlus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here