Akhir kuartal pertama tahun ini sudah dekat dan hingga saat ini smartphone Nokia terbaru dari HMD belum juga tersedia di pasaran. Mereka baru memperkenalkan smartphone terbarunya, namun belum mulai menjual unit di pasar internasional. Tapi perusahaan asal Finlandia itu telah samar-samar menyatakan bahwa Nokia 3, 5, 6, dan versi terbaru Nokia 3310 akan mulai dipasarkan di berbagai pasar Eropa pada kuartal kedua tahun ini.

Nokia-3

Namun, Tomislav Himbele, Kepala Pemasaran untuk Eropa Timur baru-baru ini telah mempercepat tanggal rilis untuk semua ponsel Nokia, dimana perusahaan mengumumkannya di ajang Mobile World Congress (MWC) bulan lalu.

Menurut Himbele, ketiga smartphone Android Nokia bersama dengan ponsel fitur 3310 akan tersedia di pasaran pada paruh kedua kuartal 2. Meskipun banyak dari ponsel-ponsel tersebut yang tersedia secara pre-order di beberapa negara Eropa, namun sepertinya unitnya tidak akan tersedia sampai setidaknya pada pertengahan Mei.

Selain itu, HMD juga mengindikasikan bahwa harga untuk masing-masing negara akan bervariasi karena adanya nilai PPN di setiap negara yang berbeda-beda. Untuk rekap, perusahaan asal Finlandia mengumumkan Nokia 3 akan tersedia untuk pembelian seharga € 139 (Rp1,9 jutaan), sedangkan Nokia 5 dan Nokia 6 masing-masing dibanderol seharga €189 (Rp2,7 jutaan) dan €229 (Rp3,2 jutaan).

Adapun untuk Nokia 6 Arte Black Limited Edition akan dijual seharga €299 (Rp4,2 jutaan), tapi rasanya akan hanya tersedia di pasar tertentu. Semoga semua ponsel terbaru Nokia segera dijual oleh perusahaan dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here