HMD global telah meluncurkan smartphone Nokia 5 pada kuartal pertama tahun ini dan dijual mulai pertengahan tahun ini. Kini perusahaan meluncurkan Nokia 5 varian yang lebih tinggi. Varian baru smartphone mid-range ini hadir dengan 3GB RAM yang membuat performanya akan meningkat ketimbang varian sebelumnya.

Nokia 5 sendiri merupakan smartphone dengan desain unibody full metal yang cukup cantik, meski hardware yang diusung oleh smartphone ini tidak begitu spektakuler. Terlepas dari kapasitas RAM yang lebih besar, spesifikasi lain dari smartphone ini tidak ada perubahan dari varian asli yang dijual mulai bulan Agustus lalu.

Smartphone ini memiliki layar seluas 5,2 inci beresolusi HD 720p dan berjenis IPS. Tampilan depan smartphone ini terlihat lebih mewah berkat lapisan kaca 2.5D Gorilla Glass. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki prosesor octa-core. Jika kapasitas RAM sudah meningkat, namun untuk kapasitas penyimpanan masih sebesar 16GB yang bisa diperluas menggunakan microSD.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13MP yang memiliki fitur PDAF dan kamera selfie beresolusi 8MP. Tak ketinggalan, ada kapasitas baterai sebesar 3000mAh yang cukup besar untuk smartphone kelas menengah. Hal yang membuat smartphone Android terbaru Nokia menjadi incaran adalah dukungan sistem operasi, dimana HMD menjajikan update Android 8.0 Oreo untuk smartphone ini.

Untuk harganya, Nokia 2 original dengan kapasitas RAM 2 GB dibanderol seharga Rp2,7 jutaan, sedangkan untuk varian RAM 3GB dibanderol sekitar Rp2,8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here