Jika berbicara soal smartphone Android Nokia, tentu banyak orang di seluruh dunia yang menantikan kehadiran smartphone tersebut. Sejak awal tahun 2017 higga bulan Februari (MWC 2017), Nokia yang kini dipegang oleh HMD global telah mengumumkan setidaknya empat smartphone, termasuk Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan versi terbaru Nokia 3310.

Nokia HMD

Meski Nokia 6 sudah dijual, namun itu sebatas negara Tiongkok saja yang mendapatkannya, yang berarti jika ingin mendapatkan smartphone tersebut harus mengimpornya dari Negeri Tirai Bambu. Namun sepertinya HMD ingin segera mengakhiri kesenjangan antara pengumuman dan peluncuran smartphone untuk pasar global yang dirasa cukup lama ini.

Dari laporan yang beredar sebelumnya, HMD global direncanakan bakal mulai memasarkan smartphone miliknya mulai bulan Mei hingga Juni, dan terus berlanjut sesuai pada pasar. Namun HMD telah mengkonfirmasi mengenai gap yang cukup jauh antara pengumuman dan peluncuran itu.

Dikutip dari Nokia Power User, “HMD memiliki rencana ambisius untuk merilis Nokia 3, 5 dan 6 di 120 pasar pada waktu yang sama di kuartal kedua tahun 2017. Hal ini dikatakan ambisius karena HMD secara de facto adalah sebuah start-up, meskipun memiliki dukungan dari Nokia dan Foxconn.”

Selain itu, HMD juga mengatakan jika harga untuk masing-masing pasar akan berbeda-beda tergantung pada PPN setiap negara yang berbeda-beda. Pasar yang sudah dipastikan akan kebagian smartphone Android Nokia termasuk Eropa, Amerika Serikat, dan India. Apakah HMD bakal menjual smartphone miliknya di Indonesia? Tentunya kita berharap jika perusahaan Finlandia ini mau memenuhi TKDN yang diberlakukan pemerintah untuk smartphone 4G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here