Menjelang waktu peluncurannya pada musim panas mendatang di Jepang, Honda dikabarkan baru saja melengkapi sistem laporan darurat otomatisnya (On-board Emergency Report System) yang terintegrasi dengan keberadaan sistem navigasi mobil pada jajaran generasi Accord Hybrid terbarunya.

Keberadaan sistem laporan darurat pada Honda Accord Hybrid ini terbilang sangat vital karena bisa menjadi sistem otomatis pemberitahuan pertolongan dini terhadap berbagai kondisi ataupun kejadian darurat saat berkendara. Dan seperti dalam pengimplementasiannya sendiri, ketika kantung udara diaktifkan oleh kejutan akibat terjadi kecelakaan, maka sistem darurat on-board otomatis akan segera melaporkan rincian keterangan terakhir pada saat itu juga kepada pihak HELPNET yang motori oleh JAPAN MAYDAY SERVICE CO, LTD. Dan setelah laporan diterima dan dikonfirmasi kebenarannya oleh operator, barulah pihak polisi dan petugas pemadam kebakaran akan segera diberitahukan perihal kecelakaan yang terjadi tadi tersebut.

Pemberitahuan yang ada tidak hanya serta merta soal kecelakaan itu sendiri, tetapi juga kabarnya bahkan berisi keterangan terakhir kejadian yang lebih rinci yaitu seperti posisi akurat yang di posting oleh GPS, kantung udara apa yang digunakan di dalam mobil, dan rincian lainnya yang patut disampaikan. Dengan sistem yang saling terintegrasi ini, praktis informasi rinci tentang kecelakaan yang terjadi akan dapat dilaporkan secara lebih cepat dan akurat tentunya.

Selain kecelakaan, sistem pemberitahuan pertolongan dini ini juga dapat merespon dan menyampaikan keterangan rinci tentang segala situasi darurat lainnya termasuk seandainya terjadinya serangan penyakit mendadak yang menimpa seseorang saat berkendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here