Seperti yang diharpakan, sub-brand milik Huawei, yakni brand Honor baru saja meluncurkan smartphone terbaru milik mereka yang bernama Honor 7C, dan smartphone baru ini akan mulai dijual perdana besok pada tanggal 13 Maret di pasar Tiongkok. Smartphone untuk segmen entry-level ini memang cukup menarik perhatian, mengingat fitur yang dimiliki smartphone ini cukup menarik di samping harganya yang terjangkau.

Model termurah dari Honor 7C akan dibanderol sekitar 899 Yuan atau setara dengan Rp2 juta yang memiliki konfigurasi memori RAM 3GB + ROM 32GB. Sedangkan untuk versi tertinggi dari smartphone ini akan dibanderol 1.299 Yuan yang memiliki memori RAM 4GB + ROM 64GB. Kedua model tersebut sama-sama mengusung slot microSD dan dukungan dual-SIM. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Hitam, Merah, Emas dan Biru.

Salah satu yang menjadi nilai jual utama smartphone ini adalah layar seluas 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9, yang menghasilkan resolusi 1440 x 720 piksel atau disebut HD+. Layar smartphone ini juga dilapisi dengan kaca 2.5D yang memberikan kesan melengkung di setiap sudutnya. Sedangkan untuk dapur pacunya, Honor 7C mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang memiliki CPU octa-core dan menjalankan EMUI 8.0 yang berbasia Android 8.0 Oreo.

Untuk fotografinya, Honor 7C mengusung kamera utama beresolusi 13MP yang dikombinasikan dengan sensor 2MP. Sementara untuk selfie, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 8MP. Baik kamera depan maupun belakang sama-sama menawarkan mode potrait. Meski terdapat sensor fingerprint di bagian belakang, namun smartphone ini juga menawarkan sistem Face Unlock yang saat ini juga tengah menjadi trend.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here