Honor Magic 2 direncanakan akan rilis minggu depan, namun sebelum smartphone tersebut meluncur secara resmi, bocoran mengenai spesifikasinya sudah muncul terlebih dahulu berkat daftar di situs TENAA. Dua varian dari smartphone tersebut telah mendapatkan sertifikasi TENAA dan tentu saja ada spesifikasi yang menarik dari smartphone baru ini.

Kedua varian ini datang dengan nomor model TNY-AL00 dan TNY-TL00, di mana perbedaan dari keduanya adalah kapasitas penyimpanan internal dan RAM saja. Honor Magic 2 akan mengusung layar seluas 6,39 inci beresolusi 2.340×1080 piksel dan menggunakan panel AMOLED. Sayangnya, TENAA tidak menampilkan wujud dari smartphone tersebut, sehingga kita belum bisa mengetahui bagaimana tampilan dari Honor Magic 2.

Untuk dapur pacunya, smartphone tersebut mengusung prosesor octa-core 2.6GHz yang bisa kita sebut sebagai chipset Kirin 980. Untuk model TNY-TL00 akan memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, sementara model TNY-AL00 memiliki pilihan RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB.

Honor Magic 2 akan hadir dengan setup triple-kamera yang bukan merek Leica tapi lebih tinggi dari kamera Huawei Mate 20. Setup kamera utama smartphone ini terdiri dari 16MP+24MP+16MP. Namun tak sampai di situ saja karena di bagian depan terdapat juga setup triple-kamera yang terdiri dari sensor 16MP+20MP+2MP. Jika ditotal, jumlah kamera pada Honor Magic 2 adalah enam buah.

Bahkan ada sebuah tweet oleh Huawei Club mengatakan jika dua kamera terakhir adalah lensa 3D TOF (Time of Flight). Teknologi ToF sendiri merupakan fitur yang dapat digunakan untuk pemetaan wajah 3D untuk membuka kunci, kontrol gerakan, serta AR dan game Mixed Reality.

Selain itu, TENAA menegaskan bahwa Honor Magic 2 memiliki sensor fingerprint sidik jari yang tertanam di layar tetapi tidak akan memiliki jack audio karena menyebutkan adaptor audio 3.5mm. Untuk OS yang dijalankan adalah Android 9 Pie dan memiliki baterai sebesar 3.400 mAh dengan fitur pengisian cepat 40W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here