Sub-brand smartphone milik Huawei, yakni Honor belakangan ini memang mencuri perhatian, terutama pemberitaan mengenai peluncuran Honor 10 yang merupakan perangkat flagship milik perusahaan. Namun sebenarnya perusahaan juga meluncurkan smartphone baru untuk segmen yang lebih rendah, yakni Honor Play 7 yang kehadirannya seakan tenggelam dalam hype Honor 10.

Smartphone entry-level ini hadir dengan layar seluas 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9, sehingga menghasilkan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel. Untuk panel layar yang digunakan berjenis IPS dan dilapisi dengan kaca 2.5D melengkung sebagai penambah kesan elegan.

Namun karena Honor Play 7 adalah perangkat budget yang sangat terjangkau, sektor hardware tidak terlihat begitu istimewa. Smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6739 yang memiliki CPU quad-core Cortex-A53 1.5GHz. Untuk memori internal yang dimiliki adalah 16GB yang masih bisa diperluas dengan microSD dan memiliki 2GB RAM. Untungnya, smartphone ini sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dengan polesan EMUI 8.1 di atasnya.

Dengan dimensi 146,5 × 70,9 × 8,3mm dan bobot 142 gram, Honor Play 7 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3.020mAh. Untuk fitur konektivitas lainnya termasuk Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2 LE, dan GPS. Ada juga penerima radio FM dan jack audio 3,5 mm. Kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP dengan fitur PDAF dan LED flash. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera beresolusi 5MP di bagian depan.

Hal yang menarik dari smartphone ini tentu harganya yang hanya dibanderol seharga CNY 599 atau setara dengan Rp1,3 jutaan. Belum diketahui berapa harga di luar pasar Tiongkok, yang pasti tidak akan terlalu jauh dari harga tersebut. Untuk pilihan warnanya termasuk Biru, Hitam, dan Emas. Semoga saja smartphone ini segera tersedia di pasar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here