Dukungan VR tidak hanya terdapat pada perangkat smartphone saja, karena HP baru-baru ini dilaporkan akan memproduksi sebuah Chromebook yang membawa dukungan VR. Selain dukungan VR, Chromebook tersebut akan mengusung layar sentuh, port USB type-C, dan masih banyak lagi.

HP-Chromebook

Selain itu, ada juga laporan yang lain yang mengatakan jika Chromebook buatan HP itu akan mengusung RAM sebesar 16GB dan telah membawa LED backlit pada keyboard-nya. Bisa dibilang fitur yang paling menarik untuk dikabarkan saat ini adalah dukungan VR meskipun tidak sepenuhnya jelas jenis dukungan apa yang dimiliki oleh perangkat tersebut.

Chrome OS sendiri saat ini bukan merupakan OS yang mengadopsi banyak tentang VR, karena OS ini diposisikan seperti OS Windows milik Microsoft. Tapi bisa jadi HP ingin memiliki keunggulan di pasar Chromebook dengan memastikan bahwa produk miliknya dilengkapi dengan dukungan VR.

Agar dapat bekerja dengan headset VR, Chromebook membutuhkan beberapa kekuatan pemrosesan grafis yang serius dan sekarang tidak jelas jenis kartu grafis apa yang akan dimiliki oleh Chromebook ini. Namun HP sendiri belum memberikan kometar tentang munculnya beberapa laporan ini. Dengan demikian belum jelas apakah HP benar-benar akan membuat Chromebook dengan dukungan VR atau tidak. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here