Sebuah chromebook terbaru dari HP kini secara resmi diperkenalkan oleh Google. Notebook dengan OS Chrome terbaru itu bernama HP Chromebook 11 yang mengandalkan bobot super ringan, hanya 1.04 kilogram.

Chromebook ini hadir dengan layar berukuran 11 inci IPS yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel. Di bagian dalamnya, chromebook ini tak menggunakan prosesor Intel Haswell seperti halnya HP Chromebook 14. Namun HP memilih untuk menyematkan prosesor Exynos 5250 dual core Cortex A15 pada notebook ini.

Notebook ini pun hadir dengan perpaduan warna yang menarik dengan dominan putih. Warna yang disediakan antara lain adalah hitam, hijau, biru, merah serta kuning. Chromebook ini pun dilengkapi speaker yang berada di bawah keyboard.

HP Chromebook 11 ini juga tak dilengkapi dengan kipas, sehingga notebook ini tak akan berisik. Namun untuk penyimpanan, notebook ini hanya memiliki SSD sebesar 16GB ditambah dengan penyimpanan Google Drive sebesar 100GB selama dua tahun. Spesifikasi lainnya, HP Chromebook 11 ini dilengkapi RAM 2GB, WiFi a/b/g/n, Bluetooth serta baterai yang mampu bertahan 6 jam.

Pihak HP pun sudah memulai untuk menjual chromebook terbaru ini di kawasan Amerika. Para konsumen bisa membeli perangkat ini baik dari Google Play, Best Buy ataupun Amazon dengan banderol yang murah, yakni 279 USD.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here