Setelah resmi menghentikan penjualannya di Amerika Serikat dan Inggris akibat terbentur permasalahan yang berkaitan dengan charger overheating, HP akhirnya siap menggulirkan laptop Chromebook 11 andalannya tersebut ke pasaran Australia dalam waktu dekat ini.

HP-Chromebook-11

Menurut Finacial Review, laptop terbaru ini akan dipasarkan melalui online store JB Hi-Fi dan Harvey Norman dengan banderol seharga 399 AUD atau sekitar 4,3 jutaan rupiah per unitnya.

Untuk dukungan spesifikasinya sendiri, HP Chromebook 11 ini hadir dengan panel layar IPS 11 inci yang mendukung resolusi 1366×768 piksel dan juga mengandalkan kekuatan processor dual-core ARM Cortex-A15 yang dikolaborasikan bersama RAM 2GB plus dukungan penyimpan berkapasitas 16GB.

Dan seperti apa yang ditawarkan oleh model Chromebooks pada umumnya, pembeli kabarnya juga akan mendapatkan bonus gratis berupa 100GB ruang penyimpanan Google Drive selama 2 tahun.

Ya, yang pasti kita hanya bisa berharap, semoga saja permasalahan charger overheating yang terjadi telah diperbaiki dan tidak akan lagi ditemui selama di Australia nanti.