Microsoft dengan sistem operasi Windows 10 Mobile-nya memang beberapa waktu ini sedang naik daun. Apalagi dengan adanya fitur Continuum yang dapat menyulap sebuah smartphone menjadi seperti perangkat komputer, tentunya fitur ini tidak dijumpai pada smartphone dengan sistem operasi lain. Namun kita tahu bahwa smartphone dengan sistem operasi Windows 10 Mobile ini bisa dikatakan sedikit, hanya beberapa merek ternama yang memproduksi smartphone dengan sistem operasi tersebut.

hp-elite-x3-0

Ingin ikut meramaikan, HP kali ini kabarnya bakal memproduksi smartphone buatan mereka, dengan mengusung sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut. Seperti yang dilansir dari Microsoft Power User, Minggu (24/4/2016), dikatakan bahwa HP bakal merilis Elite X3 yang kabarnya bakal meluncur dalam waktu dekat. Meski tidak pasti, dari kabar burung yang beredar smartphone ini bakal meluncur bulan Juni mendatang.

Bicara soal spesifikasi, nampaknya HP tidak main-main pada smartphone buatannya ini. Sebut saja penggunaan chipset papan atas dari Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu juga ada RAM LPDDR4 dengan kapasitas 4GB, yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 530. Untuk layarnya sendiri, bisa dikatakan HP Elite X3 ini termasuk jajaran phablet, pasalnya luas layar perangkat smartphone ini adalah 5,96 inci dengan resolusi Quad HD.

Pada bagian kamera, ada sensor 16 megapiksel pada sisi belakang dengan bukaan f/2.0, dan 8 megapiksel di bagian depannya. Kapasitas memori internal dari smartphone ini juga bisa dikatakan besar, yakni 64GB. Tidak ketinggalan juga ada baterai berkapasitas 4150mAh.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here