hp-elite-x3

Rumor mengatakan bahwa harga iPhone 8 dan Samsung Galaxy S8 nanti akan dibanderol seharga lebih dari 10 juta rupiah. Bila ada yang bertanya, mana yang sebaiknya dibeli? Maka kami mungkin menjawab: tidak keduanya!

Sebab dari keduanya, dengan budget sebesar itu kita hanya akan mendapatkan “smartphone”. Berbeda dengan HP Elite X3. Walaupun berstatus sebagai jebolan Mobile World Congress (MWC) tahun lalu, bukan berarti daya pikatnya menurun di tahun ini.

Sebab itulah kami telah mengumpulkan alasan, kenapa saat ini HP Elite X3 merupakan smartphone yang harus kamu beli bila budgetmu 10 jutaan. Silahkan disimak.

hp-elite-x3-promotion

Fitur Paling Kaya

Tadinya orang pasti meremehkan vendor HP yang masih “baru” di bidang smartphone, dan bahwa smartphone ini adalah Windows Phone. Tetapi justri itulah kelebihan HP Elite X3 yang tidak ada yang bisa menyamainya hingga saat ini. Bahkan rasanya menggunakan HP Elite X3, akan terasa seperti menggunakan gadget masa depan.

Berkat teknologi Continuum di Windows 10 Mobile, HP Elite X3 bukan hanya sekadar menjadi smartphone. Tetapi juga Notebook dan PC dalam satu paket. Kita akan mendapatkan Dock (untuk menghubungkan smartphone ke layar HDMI), dan Lapdock (perangkat layar 12,5 inci dan keyboard mirip notebook) dalam kardus box HP Elite X3.

hp-elite-x3-box
Box HP Elite X3

Bahkan dari sisi smartphonenya sendiri, kita akan mendapatkan fitur lebih. Water Resistant IP67, Dual biometric recognition yaitu FingerPrint dan Iris Scanner, Quick Charge 3.0 dan tentu saja sebagai smartphone sekaligus Notebook sekaligus PC, baterainya harus super dengan kapasitas 4150 mAh!

Spesifikasi Premium

Dibekali Qualcomm® Snapdragon™ 820, prosesor ini bisa menjadikan HP Elite X3 otak dari tradisional PC sekaligus fitur smartphone premium. Diperkuat dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal 64 GB yang bisa diberikan MicroSD sampai dengan 2 TB! Sudah ada belum ya, MicroSD sebesar itu?

Selanjutnya, layar 5.96-inch WQHD (2560×1440) AMOLED multi-touch 494 PPI akan dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Di bawah layar, terlihat ada speaker dari produsen sound legendaris, Bang & Olufsen.

Kamera utama HP Elite X3 adalah 16MP (f/2.2) dan kamera selfie 8MP. Konektivitasnya 4G LTE dengan pilihan Dual SIM atau Single SIM-MicroSD. Untuk penghubungan ke perangkat lain, fitur utama HP Elite X3 adalah USB 3.0 Type-C dan sebuah jack headphone 3.5 mm.

dock-hp-elite-x3
Dock, kredit: ONMSFT

Untuk Dock HP Elite X3 sendiri, kita bisa menghubungkan Ethernet dan 2 USB-A ditambah 1 USB-C port. Sedangkan untuk Lapdock-nya, layar 12.5 inci FHD display, dengan keyboard, dan clickpad. Berkonektivitas micro-HDMI dan dua buah USB-C ports.

lapdock-hp-elite-x3
Lapdock, kredit: ONMSFT

Pengalaman Baru

Satu paket dengan HP Elite X3, mendapatkan pengalaman baru merupakan fitur paling mahal yang sesungguhnya akan kita dapatkan. Alhasil, serasa mengantongi PC dan mendapatkan produktivitas ala notebook dalam satu paket.

Dalam situs resmi Hewlett Packard, smartphone HP Elite X3 ini dibanderol seharga $684 atau setara 9,1 juta rupiah. Harganya sangat setara dengan fitur dan pengalaman yang diberikan! Daripada dengan uang sebanyak itu, hanya mendapatkan sebuah “smartphone” saja, inilah yang membuat kami memilih HP Elite X3 sebagai gadget terbaik dengan harga 10 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here