Kemunculan platform paling anyar terbaru besutan Microsoft yaitu Windows 8 yang memiliki kekompatibelan dengan banyak perangkat yang ada, seakan membawa angin segar bagi para produsen elektronik dunia untuk terus melahirkan berbagai produk terbarunya dengan inovasi asupan energi handal di dalamnya. HP sebagai salah satu produsen terkenal dunia yang paling sering melahirkan produk-produk mobile berkualitas, dikabarkan bakal melepas ke pasaran atas sejumlah armada produk tablet terbarunya yang berbasis platform Windows 8 Pro yaitu HP ElitePad 900.

Tablet seberat 1,5 kilogram dan tebal kira-kira 1/3 inci ini telah dibekali dengan dukungan processor Intel Atom Z2760 Trail Clover, layar 10,1 Inci dengan kemampuan resolusi 1280 x 800 piksel dan digitizer aktif. Selain itu, juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2GB, kapasitas penyimpanan sebesar 32GB, baterai 2 cell, 25Whr battery, Wifi yang terintegrasi, Bluetooth 4.0, kamera 8 MP di belakang dan kamera depan berkemampuan 1080p, termasuk juga slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanannya.

Perangkat pendukung tambahan lain pun juga dapat dibeli secara terpisah, termasuk dock dan keyboard wireless. Karena lebih diorientasikan sebagai produk tablet untuk pengguna pada kalangan bisnis dan perkantoran, HP ElitePad 900 ini juga telah didukung dengan sejumlah fitur business-friendly yang meliputi drive encription, HP security manager, password manager dan masih banyak lagi.

Walaupun secara resmi baru akan dipasarkan pada bulan Januari 2013 mendatang, tapi kabarnya sudah bisa dipesan saat ini juga. Dengan penawaran sebesar 649 USD (sekitar 6,2 jutaan rupiah), konsumen sudah bisa memiliki HP ElitePad 900 dengan tempat penyimpanan built-in berkapasitas 64GB. Sedangkan untuk mendapatkan tempat penyimpanan 2 kali lebih besar, konsumen hanya akan dikenakan biaya tambahan sebesar 50 USD (sekitar 482 ribuan rupiah). Selain itu, tambahan biaya sebesar 100 USD (sekitar 965 ribuan rupiah) merupakan tambahan untuk mendapatkan HP mobile broadband option termasuk HSPA+ dan GPS. Dan untuk mengoptimalkan keuntungan penggunaan dari fitur digitizer aktif yang ada, konsumen diharuskan membeli aksesoris pena sebesar 49 USD (sekitar 473 ribuah rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here