Teknologi virtual reality (VR) saat ini memang tengah booming. Berbagai produk berbasis teknologi VR pun diciptakan. Yang paling ramai tentunya adalah keberadaan perangkat VR untuk sarana bermain game. Namun Hewlett-Packard (HP) pun kini mempunyai pemikiran lain terkait pengaplikasian dari teknologi VR.

HP chromebook 11_2

Mereka ingin membawa teknologi tersebut ke dalam produk Chromebook miliknya. Pihak HP mengungkapkan kalau produk laptop non-Windows miliknya bakal hadir dengan fitur yang mereka sebut dengan nama “blended reality” yang melibatkan teknologi VR dan 3D printing.

Perusahaan asal Amerika itu memang ingin melakukan pendekatan yang berbeda jika dibandingkan kompetitornya seperti Samsung ataupun Oculus yang tengah mengembangkan headset VR. Pihak HP pun berkeinginan untuk menyediakan sebuah tool yang bisa dipakai menghasilkan konten tiga dimensi.

Selain itu, pihak HP juga berencana untuk meluncurkan printer 3D pada tahun ini. Seperti dikutip dari PCWorld, produk tersebut pun ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna komputer desktop dan perangkat mobile untuk membuat serta mencetak objek tiga dimensi.

Pihak HP tidak menjelaskan kenapa fitur ini hanya disediakan untuk perangkat berbasis non-Windows. Yang pasti, fitur ini akan dikirimkan kepada para pengguna PC berbasis Chrome OS melalui Web. Pihak HP pun berjanji bakal menjelaskan lebih detail perihal bagaimana sebuah Chromebook yang mampu menangani teknologi VR berbasis Web.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here