HP Kembali Ramaikan Bisnis Perangkat Mobile dengan Merilis Tablet HP Pro 8

HP Kembali Ramaikan Bisnis Perangkat Mobile dengan Merilis Tablet HP Pro 8

by -

HP merupakan salah satu produsen PC yang sempat meramaikan industri perangkat mobile ketika permintaan perangkat Android mulai tinggi beberapa tahun yang lalu. Perusahaan ini terakhir kali merilis perangkat Android pada tahun 2015 lalu, dan itu menjadi perangkat terakhir yang mereka rilis sebelum berhenti merilis perangkat Android sejauh ini. Namun akhirnya HP kembali meramaikan industri perangkat Android dengan merilis tablet baru bernama Pro 8 di India baru-baru ini.

Sebagai awal kembalinya HP ke industri Android, tablet HP Pro 8 tidak terlihat sebagai perangkat yang menarik termasuk untuk segi desain dan spesifikasi yang diusung. Secara keseluruhan, tablet tersebut terlihat seperti tablet yang meluncur tahun lalu, namun hal tersebut bisa dibilang wajar mengingat tablet ini dibuat khusus untuk India karena akan digunakan oleh pekerja lapangan pemerintah.

Untuk desainnya, tablet ini memiliki bezel yang cukup tebal di semua sisi dan memiliki ketebalan keseluruhan 11,9 mm dan memiliki bobot 500 gram. Ketebalan dan berat dari tablet ini bisa dimaklumi mengingat kapasitas baterainya terbilang besar, yakni 6000mAh. Bahkan tablet ini sudah memiliki ketahanan air dan debu. Untuk keamanan biometrik, terdapat sensor fingerprint dan iris scanner.

Seperti namanya, Pro 8 memiliki layar IPS seluas 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan didukung dengan chipset MediaTek MT8735 yang memiliki prosesor quad-core 1.3GHz. Tablet ini memiliki 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 64GB.

HP Pro 8 memiliki kamera belakang 5MP dengan LED flash dan kamera selfie beresolusi VGA. Tablet ini  juga memiliki slot SIM yang mendukung jaringan 4G LTE dan dapat melakukan panggilan telepon.

Ada speaker di bagian bawah yang berdampingan dengan audio jack 3.5mm, sementara port micro USB berada di bagian atas. HP Pro sendiri maasih menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang berarti pengguna tidak bisa mencicipi fitur split-screen multitasking yang hadir pada Android 7 Nougat.

Untuk harganya, tablet ini dibanderol seharga INR 19,374  atau setara dengan Rp4 juta. Namun belum diketahui, apakah HP bakal menjual tablet ini di negara lain atau tidak.

NO COMMENTS

Leave a Reply