Di zaman serba mobile, semua teknologi pun diciptakan agar bisa memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Tak terkecuali produk berupa pinter. Hewlett-Packard (HP) pun baru saja memperkenalkan printer paling anyar miliknya bernama LaserJet Pro 476.

hp laserjet 476

Produk ini merupakan printer pertama dunia yang memperoleh sertifikasi Mopria. Mopria merupakan kelompok nonprofit yang terdiri dari para produsen printer dunia seperti Canon, HP, Samsung dan Xerox yang menetapkan standar sebuah printer mobile.

Dengan adanya sertifikasi Mopria tersebut, printer ini pun bisa digunakan untuk mencetak gambar, foto ataupun file secara langsung dari tablet atau smartphone. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan konektivitas NFC dan WiFI direct.

hp laserjet 476_2

Printer ini tak hanya bisa mencetak sebuah file, gambar ataupun foto pada sebuah kertas. HP LaserJet 476 ini dilengkapi dengan tool penyimpanan cloud seperti Box dan Google Drive. Dengan begitu, printer ini pun bisa menyediakan kombinasi pencetakan di kertas atau digital.

Pihak HP pun menargetkan printer mobile ini untuk perusahaan kecil dan kantor cabang. Mengenai harganya, printer HP LaserJet 476 ini dibanderol dengan harga sebesar 529 USD.

via ZDnet