You are currently viewing HP Luncurkan Chromebook Pavilion dengan Layar Berukuran 14 Inci dan Sistem Operasi Google Chrome

HP Luncurkan Chromebook Pavilion dengan Layar Berukuran 14 Inci dan Sistem Operasi Google Chrome

Chromebook yang menggunakan sistem operasi Chrome milik Google kini kedatangan produk baru, yakni chromebook HP Paviliun. Chromebook ini pun merupakan yang pertama dengan layar berukuran 14 inci di dunia.

Seperti halnya chromebook lainnya, HP Paviliun ini pun memberikan kemudahan untuk menggunakan aplikasi serta layanan dari Google seperti Gmail, Google+, Youtube ataupun Google Maps. Terlebih aplikasi-aplikasi tersebut sudah built in pada laptop ini.

Di bagian dalamnya, chromebook HP Paviliun ini datang dengan prosesor Intel Celeron 847 dengan kecepatan 1.1GHz serta Intel HD Graphics. Chromebook ini juga didukung dengan RAM DDR3 2GB dan bisa diupgrade hingga 4GB. Untuk masalah penyimpanan, di dalamnya terdapat SSD berkapasitas 16GB.

Layar 14 inci chromebook ini menggunakan LED backlit yang dilengkapi dengan teknologi BrightView dengan resolusi 1386 x 768 piksel. Laptop ini pun sudah dilengkapi dengan built in camera untuk keperluan video chat. Fitur lainnya, terdapat tiga port USB 2.0, port HDMI, port LAN serta slot untuk card reader. Mengenai harga, chromebook ini dijual dengan harga sebesar 330 USD.

(Via Ubergizmo)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply