Produsen elektronik asal Amerika Serikat, Hewlett Packard (HP) baru saja mencatatkan rekor yang sangat membanggakan. Salah satu produk mereka, yakni printer HP Officejet Pro X telah tercatat sebagai printer tercepat di dunia oleh Guinness World Record.

Lalu, seberapa cepat kemampuan print dari printer ini? Sangat cepat, bahkan mampu mencetak sebuah halaman kurang dari 1 detik, di mana dalam waktu 1 menit, printer ini mampu mencetak total halaman sebanyak 70 lembar. Jadi, printer ini memiliki kemampuan untuk mencetak sebuah halaman dalam waktu sebesar 0.85 detik.

HP mengatakan bahwa printer ini memang ditujukan untuk kalangan bisnis, di mana waktu menjadi hal yang sangat berharga. Untuk masalah kecepatan, HP menggunakan sebuah teknologi bernama PageWide yang memungkinkan printer ini untuk mencetak halaman lebih cepat, di mana kuncinya adalah memberikan empat pigmen warna sekaligus dalam satu waktu.

Mengenai harga, printer ini dijual seharga 449 USD untuk sebuah printer dengan single function. Sementara itu untuk printer multi function, konsumen harus mengeluarkan dana sebesar 649 USD.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here