Tak terbantahkan, walaupun Palm telah diambil alih oleh HP dan telah berubah nama, namun jajaran generasi Pre tampak masih berupaya tetap eksis dan terus menyambangi para konsumen setianya di mana pun berada.

Smartphone terbaru dari seri Pre yang dikenal dengan HP Pre 3 ini, kabarnya akan segera dirilis pada tanggal 8 Juli 2011 yang akan datang di Inggris. Dan para penggemar Palm di Inggris tampaknya bakal memiliki kesempatan untuk mendapatkan HP Pre 3 sekitar dua minggu dari sekarang.

Bagi yang ingin membeli perangkat tersebut kabarnya harus membayar di muka sebesar 349,99 GBP atau sekitar 4,8 juta rupiah. Dan bagi yang telah membayar tampaknya masih harus menunggu sampai HP Pre 3 dirilis pada tanggal 08 Juli 2011 yang akan datang, setelah itu barulah barang pesanan yang telah dibayar dimuka tadi akan dikirim secara gratis yang biasanya membutuhkan waktu antara 3 sampai 5 hari.

HP Pre 3 ini memiliki eksterior yang tipis dan berlayar sentuh. Dan dibalik perangkat gesernya terdapat mesin email, keyboard slide-out, serta beterei Li-Ion 1230 mAh yang handal. Smartphone gaek ini juga telah dilengkapi dengan layar sentuh  kapasitif WVGA berukuran 3,58 inci dengan 16 juta warna dan resolusi 480×800 pixel, serta accelerometer sensor untuk UI auto-rotate dan sensor jarak untuk auto turn-off.

Para pengguna di sini nantinya akan bisa melakukan download yang cepat dari email pribadinya sendiri dan mengelola inbox secara terpisah atau bersama-sama, sehingga membuat kontak bisnis dan pribadi yang ada secara otomatis akan tetap up to date. Semua ini dimungkinkan berkat teknologi HP Synergy, yang menghadirkan semua fitur yang ada bersama-sama dari semua tempat yang berbeda saat online.

Hebatnya lagi, ponsel ini ternyata telah didukung dengan processor single core Qualcomm MSM8655 kecepatan clock hingga 1.4GHz dan disertai pula GPU (graphics processing unit) Adreno 205. Meskipun HP Pre 3 ini telah dikemas dengan keberadaan memori internal 16 GB dan RAM 512 MB, tapi ponsel ini tampaknya tidak memiliki slot kartu microSD untuk ekspansi memorinya.

Sementara itu, untuk menunjang pendokumentasian yang handal, pada bagian belakang ponsel ternyata telah dibekali dengan kamera 5 megapixel dengan autofocus dan LED flash, sedangkan pada bagian depan ponsel telah terdapat kamera sekunder berkemampuan VGA untuk panggilan video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here