webOS milik HP memang telah resmi menjadi sistem operasi open source setelah HP tidak melanjutkan produksi tablet TouchPad miliknya. Dan, setelah sekian lama, akhirnya perusahaan tersebut telah secara resmi merilis OS Open webOS 1.0 kepada publik.


Tentunya Anda tidak akan mengharapkan sebuah tablet atau smartphone yang menggunakan OS ini. Karena saat ini memang belum ada smartphone atau tablet yang menggunakan sistem operasi ini. Namun, tak menutup kemungkinan untuk memasukkan sistem operasi ini ke dalam smartphone, tablet atau bahkan komputer desktop.

Untuk menarik minat para pecinta gadget, HP pun menjajal sistem operasi ini dan menyematkannya dalam sebuah PC all-in-one touchscreen. Dan, merasa masih belum cukup, mereka pun berusaha untuk memasukkan OS ini di perangkat Android. Dan, yang terpilih adalah Galaxy Nexus. Sayangnya, di handphone tersebut, sistem operasi ini kurang berjalan dengan baik. Hal ini karena tidak ada dukungan terhadap hardware grafis. Akibatnya, tampilan layar kurang menarik.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here